Gigolo Bali Sudah Ada Sejak 20 Tahun Lalu

VIVAnews — Film dokumenter “Cowboys in Paradise’ yang bercerita mengenai kehidupan para gigolo di Kuta Bali bikin geger Pulau Dewata. Namun tak dipungkiri, praktik itu memang sudah ada sejak 20 tahun silam.

Ketua Komunitas Masyarakat Adat Kuta Gusti Ketut Sudira menyatakan, praktik gigolo tu tidak hanya terjadi di pantai saja.

“Anda bisa tanyakan, kegiatan ini menjadi hari-hari yang cukup digandrungi para pemuda, bahkan fenomena gigolo sebenarnya sudah ada sejak dulu, mungkin dari 20 tahun yang lalu sudah ada,” kata Gusti Ketut Sudira, ketua adat Kuta kepada VIVAnews, Selasa 27 April 2010.

Bahkan, dia meyakini kegiatan tersebut tidak hanya terjadi di pantai saja,tapi juga bisa ditemukan dari tempat-tempat hiburan lainnya di Bali. “Anda bisa tanyakan ini ke pengusaha hiburan juga,” kata dia.

Namun, dia menyangkal praktik itu sebagai bagian dari industri pariwisata di Kuta Bali. “Saya tidak mengatakan itu, karena pariwisata yang tumbuh diKuta tidak seperti itu, dan Gigolo muncul dengan sendirinya,” kata dia. (umi)

About darmanet

darma internet internetan dengan koneksi cepat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s