Cegah Penyakit, Warga Brasil Diminta Aktif Berhubungan Seks

Brasil, Hubungan seks yang sehat adalah obat terbaik untuk menjaga kesehatan. Karena itulah Menteri Kesehatan Brasil meminta masyarakat untuk lebih banyak berhubungan seks demi pencegahan penyakit.

Hal ini disampaikan Menteri Kesehatan Brasil saat melakukan kampanye mencegah tekanan darah tinggi, yang menimpa seperempat dari 190 juta penduduk Brasil.

“Masyarakat Brasil harus bisa melawan penyakit-penyakit kronis dengan melakukan latihan fisik secara teratur, dan khususnya melakukan hubungan seks,” kata Jose Gomes Temporao, Menteri Kesehatan Brasil, seperti dilansir dari Telegraph, Selasa (27/4/2010).

Menurutnya, orang-orang Brasil harus aktif. Tidak hanya dalam pertandingan sepak bola, tetapi untuk orang dewasa juga perlu melakukan latihan lain, seperti berjalan, menari dan berhubungan seks yang aman.

“Ini bukan lelucon. Ini serius. Melakukan latihan fisik secara teratur, termasuk seks, dapat melindungi tubuh kita,” kata Temporao, mempertegas pernyataannya yang tidak biasa.

Menari, berhubungan seks, menjaga berat badan, mengubah kebiasaan makan dan melakukan latihan fisik lainnya dapat menurunkan tekanan darah yang tinggi.

Dia juga menambahkan, ada ‘bom waktu’ yang berjalan mundur di Brasil. Dalam waktu 20 tahun bisa terlihat bagai ‘raksasa’ dari populasi yang menderita penyakit kronis, seperti tekanan darah tinggi, diabetes dan kolesterol tinggi.

Seperti dilansir buzzle, Selasa (27/4/2010), ada beragam manfaat yang didapatkan dari kegiatan seks:

1. Seks menjaga jantung tetap sehat
Menurut studi yang dilakukan Queens University di Belfast, melakukan seks 3 kali dalam seminggu dapat mengurangi risiko serangan jantung atau stroke setengahnya.

2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Seks bisa meningkatkan level antibodi immunoglobulin A yang berfungsi melindungi tubuh dari infeksi virus dan bakteri. Seks juga bisa meningkatkan steroid alami yang dikenal dengan DHEA yang menjaga tubuh terbebas dari penyakit.

3. Menghambat proses penuaan
Seseorang bisa terlihat lebih muda 10 tahun dengan melakukan seks teratur 3 kali dalam seminggu. Seks juga bisa membuat kulit halus dan mengurangi keriput karena tetap terjaganya kadar estrogen. Setelah menopause kulit biasanya akan menjadi kering dan makin keriput karena kadar estrogen menurun. Nah, dengan melakukan seks rutin, maka hormon estrogen akan dilepaskan dan bisa bermanfaat menjaga kulit.

4. Terlihat lebih menarik
Melakukan seks selama 30 menit sama dengan membakar 150 kalori. Dengan begitu akan membantu mengurangi berat badan yang biasanya bertambah seiring dengan meningkatnya usia. Dengan berat badan yang terjaga seseorang akan terlihat lebih menarik.

Seks juga merupakan bentuk olahraga aerobik yang bisa mengencangkan kulit dengan memompa oksigen ke seluruh tubuh dan membuat sel-sel baru sehingga kulit tampak terlihat segar.

5. Seks adalah pelawan stres terbaik
Seks seperti olahraga yang meningkatkan denyut jantung dan membuat otak melepaskan zat-zat kimia baik yang bisa meningkatkan kadar serotonin. Hormon ini membuat mood (suasana hati) menjadi baik, menurunkan stres dan mengurangi depresi.

Seks juga membuat tidur lebih nyenyak karena setelah orgasme tubuh akan melepaskan hormon oksitosin dan endorfin. Menurut penelitian yang diterbitkan dalam Psychology Journal, orang yang berhubungan seks dalam 24 jam terakhir, biasanya bisa mengatasi stres yang dihadapi lebih baik.

6. Seks meningkatkan kualitas hidup dan hubungan
Kehidupan seks yang sehat bisa meningkatkan kualitas hidup dan hubungan yang lebih baik. Asalkan tanpa ada masalah seksual seperti disfungsi ereksi, ejakulasi dini, ukuran penis yang tidak memadai, tidak bisa orgasme yang semua itu terbukti bisa merugikan kehidupan seks. Setiap masalah dalam seks bisa menjadi bencana karena ada ketidakpuasan yang dialami salah satu pasangan.

Kehidupan seks yang tidak sehat juga bisa berdampak negatif yang membuat orang yang berpasangan semakin merasa jauh. Masalah seks seperti di atas sebenarnya bisa diatasi, baik dengan alat bantu maupun konsultasi untuk mengatasi gangguan seks.

7. Meningkatkan jumlah sperma
Semakin sering melakukan hubungan seks akan meningkatkan jumlah sperma dan membuat individu akan semakin merasa dekat dalam hubungan dengan pasangannya. Kualitas sperma yang bagus akan mempermudah seseorang mendapatkan keturunan.

(mer/ir)

Iklan

A Women Like You

SORE itu beberapa Mahasiswa masih asyik nongkrong di parkiran kampus. Ada yang lagi ngegosip, ngomong serius, curhat, ada juga yang lagi ngebahas masalah bangsa tentang ideologi, politik, sosial, budaya, pertahanan, keamanan dan fashion. Jam setengah enam sore, Tejo ama pacar barunya, Surti, asik haha-hihi di kantin kampus.

Tejo udah ngabisin 10 bungkus camilan sedangkan Surti cuman bengong ngeliatin si Tejo, “Pesen apa lagi, Jo?” tanya Surti.

“Apapun makanannya minumnya tetep, Botol Teh Sosro” jawab Tejo singkat.

Surti adalah mahasiswi Fakultas Hukum semester 4. Pertama kali kenal Tejo pas ada demo di pengadilan negeri. Waktu itu Tejo terpesona dengan gaya Surti yang cool abis waktu bacain tuntutan. Kebetulan sekali Tejo yang hari itu datang ke pengadilan buat nebus SIM ama STNK nya yang ditahan gara-gara kena tilang dua minggu sebelumnya di pos polisi di depan Matahari.

Tejo, mahasiswa Fakultas Ekonomi semester 6 itu pun, yang kelewat PD nya, kenalan ama Surti. Singkatnya, sesudah bayar 30.000 ke calo di pengadilan, SIM ama STNK nya come back. Tejo dan Surti pun saling terpesona.

***

Dua bulan sudah tejo dan Surti jadian. Masa-masa indah ternyata nggak berlangsung lama. Memasuki bulan ketiga, bulan yang manis pun berakhir. Kayaknya dua bulan waktu yang lebih dari cukup bagi Surti. Senin kemarin, Surti mutusin Tejo tanpa sebab yang jelas. Dan tentu keputusan Surti nggak bisa diganggu gugat. Tejo pun cuman bisa mengenang sang bidadari lewat kepulan asap Gudang Garam filternya yang tinggal sebatang.

Disaat Tejo menikmati sendirinya, pernah terpikir untuk gantung diri di bawah pohon tomat . Tapi berhubung rokok Gudang Garam Filter masih bisa dibeli eceran, Tejo pun ngurungin niatnya untuk gantung diri. Tejo sempat tersadar bahwa apa yang dicarinya bukanlah cinta seorang wanita melainkan rokok eceran.

Suatu hari Tejo dateng ke kostnya Partok, sohibnya yang jago ramal itu. Dengan muka dilipet enam belas, kaos belel dipadu dengan Blue jeans yang udah tiga bulan nggak dicuci, Tejo minta diramalin tentang kisah asmaranya dengan Surti. Sebenarnya Tejo ingin balik dengan surti, tapi Tejo sedikit nggak PD (bukan berarti banyak PD nya).

Alhasil, rasa itu terpendam sesaat dan bersaat-saat. Seperti itulah, rasa yang terpendam itu kalo gak meleleh ya meledak. Sama aja bukan?

“Tok, bantuin aku donk”

“Bantuin apa? Jawab Partok sambil menyalakan rokok (yang juga belinya eceran).

“Hmmmmm..”

“Masalah cewek yah?” Potong Partok.

“Iya nich” jawab Tejo sambil ngupil.

Saat itu juga jadilah Partok sang peramal dadakan merangkap penasehat spiritual yang nggak jelas eksistensinya, yang buka praktek kalo lagi Happy, dan perlu disuap dulu sebelum nyelidikin suatu kasus, maklum Partok termasuk tipe cowok setia.. (apa hubungan nya coba?)

Hari semakin sore dan gelap, diiringi lagu “terlena”nya Ikke nurjanah, ramalan berjalan demikian serius ampe berius-rius. Bahasa kartu makin tak menentu. Sudah puluhan kartu di bolak-balik tapi masih ketemunya jalan buntu. Semua jurus warisan pendekar syair berdarah udah dikeluarin. Lagi-lagi gak cukup walau dengan seribu puisi. Tejo yang punya masalah malah makin penasaran en pengen terus diramal.

Partok makin gerah aja. Keringat dingin mulai keluar dari jidatnya. “ini sich nyiksa namanya” geram Partok dalam hati. Mungkin karena Partok belum mandi, jurus pamungkasnya pun gak berkutik di hadapan kartu. Dua jam bahasa kartu masih juga tak menentu. Jelas gak ada juntrungannya kalo gini terus.

Akhirnya dengan segenap kemampuan yang ada dan segala upaya yang masih tersisa, Partok memanipulasi kartu demi mempercepat jalannya ramalan. Dengan sekejap kartu-kartu disusun dengan sedemikian rupa, lepas dari semua tekanan yang merugikan masyarakat, Partok merangkainya dengan indah.

Jadilah sudah jawaban palsu hasil dari ramuan maut ala misterius. Jawabannya pun cespleng, asli tokcer..(Pak Oles pun kalah tokcer), 99% fiktif belaka dan nggak bisa dipertanggungjawabkan di hadapan publik. Bla…bla…bla…

Kesimpulannya juga rekayasa dusta alias omong kosong. Partok bilang, “Harapan terbuka lebar (..selebar daun kelor ). Surti masih menyimpan rindu.”

Tejo tersenyum bahagia mendengar kalimat itu yang sebenarnya cuman khayalan semu. Tejo pun pulang dengan hati yang berbunga-bunga.

(Mungkin bersambung…)

(Sumber : elgibrany.blogsome.com)

5 Cara Meningkatkan Stamina Seksual

Banyak orang yang resah memikirkan bagaimana cara meningkatkan stamina seksual. Entah pria atau wanita, pertanyaan ini selalu muncul dan melahirkan banyak jawaban. Padahal ada banyak cara alami yang akan memacu stamina seksual Anda.

1. Berhenti Berpikir

Terlalu banyak berpikir seringkali merusak keromantisan. Maka biarkanlah tubuh Anda, bukan pikiran, yang berpikir dan merespon apakah Anda merasa nikmat atau tidak. Terlalu memusatkan pikiran pada penampilan misalnya, kerap menjadi jebakan yang membuat pengalaman seksual justru terasa hampa.

2. Performa vs Kenikmatan

Stamina saat melakukan hubungan seks juga bisa menurun saat terlalu terfokus pada performa. Siapapun ingin merasakan pengalaman seksual yang fantastik, namun jika hasilnya harus selalu obyektif, justru malah bikin anjlog. Ketimbang merencanakan posisi akrobatik apa yang hendak digunakan, pusatkanlah perhatian demi meraih kenikmatan. Biarkan kenikmatan menjadi guru yang mengarahkan apa dan kemana seks akan melaju. Tidak semua dari kita pemain sirkus bukan?

3. Masturbasi

Salah satu cara untuk meningkatkan stamina seksual adalah melalui masturbasi. Namun cukup hanya saat Anda menjelang orgasme, lalu seketika genggam erat-erat pangkal penis, untuk menghentikan orgasme. Melakukan hal ini beberapa kali sebelum melakukan hubungan seks dengan pasangan adalah cara alami untuk memperkuat kemampuan mengontrol orgasme saat berhubungan.

4. Tidur

Stamina seksual juga dipengaruhi dari jumlah istirahat tubuh. Benar bahwa seks tetap menarik bahkan dalam kondisi lelah sekalipun, namun pada akhirnya, istirahat yang kurang akan berpengaruh. Termasuk juga jika tidur terlalu banyak, yang akan membuat badan terasa lelah dan akan mempengaruhi stamina.

5. Latihan

Berbeda dengan anggapan umum, tak perlu menjadi atlit olimpiade untuk meningkatkan stamina seksual. Terlalu banyak latihan justru akan akan membuat tubuh kelelahan dan tak produktif karena otot-otot terlalu jenuh. Untuk memperoleh stamina seksual yang baik, lakukan latihan teratur yang tidak terlalu menghabiskan energi. Bahkan seorang atlit pun tak mungkin berlari maraton terus-menerus, lalu mengapa Anda memaksa tubuh melakukannya?